Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Umbulharjo Rutin Sambangi Kantor Perbankan Antisipasi Gangguan Kamtibmas


Umbulharjo - Sebagai upaya preventif atau pencegahan tindak kejahatan Unitsabhara Polsek Umbulharjo terus meningkatkan patroli pada obyek vital (Obvit) perbankan maupun ATM seperti yang terlihat di ATM BRI Jl. Imogiri Timur. Kamis (03/06/2021).

Kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh Panit Sabhara, Aiptu Jarsito, beserta 2 anggota Unitsabhara Polsek Umbulharjo.

Dalam sambang dan patroli di bank tersebut guna membatasi ruang gerak Pelaku kejahatan dan mengantisipasi adanya aksi kriminal yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab, dalam sambang dan patroli tersebut dipimpin oleh Panit Sabhara Aiptu Jarsito.

Aiptu Jarsito juga menjelaskan bahwa kegiatan sambang dan patroli tersebut merupakan kegiatan rutin sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

"Pada saat malam hari, terutama pada saat kantor sudah tutup, kami melaksanakan sambang dan patroli di bank-bank. Untuk mengantisipasi tindak kejahatan terutama pada malam hari," ucap Jarsito.

Aiptu Jarsito menghimbau kepada nasabah yang tarik tunai di ATM untuk tetap waspada dan hati-hati terhadap penipuan online, apalagi saat mengambil uang dalam jumlah yang banyak.

Selain itu, pihaknya juga berpesan untuk selalu patuhi protokol kesehatan serta apabila sudah tidak ada keperluan agar segera pulang kerumah masing-masing.

“Kepada para nasabah dihimbau untuk tetap waspada saat membawa uang baik yang mau disetor atau yang habis menarik uang. Apabila akan ambil uang yang besar gunakan fasilitas pengamanan dan pengawalan dari pihak Kepolisian,” kata Panit Sabhara Aiptu Jarsito.

Posting Komentar untuk "Polsek Umbulharjo Rutin Sambangi Kantor Perbankan Antisipasi Gangguan Kamtibmas"