Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Umbulharjo Bagikan Masker Gratis Di Jalan Veteran


Umbulharjo – Upaya untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, jajaran Polsek Umbulharjo membagikan masker secara gratis kepada pengendara motor yang melintas di Jl. Veteran, Pandeyan, Umbulharjo. Rabu (02/06/2021).

Kanit Sabhara Polsek Umbulharjo Iptu Subani Rohmad, mengatakan kegiatan ini dalam rangka mengikuti kebijakan Pemerintah untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

"Hari ini sudah ada puluhan masker yang dibagikan kepada pengendara motor di Jl. Veteran secara gratis," kata Subani.

Subani menjelaskan, pembagian masker ini sebagai upaya mencegah, melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19. Dan mewajibkan masyarakat untuk memakai masker saat berada di luar rumah.

"Nah, masker ini kita bagikan supaya warga yang ada diluar rumah atau yang tidak memakai masker agar selalu memakai masker," katanya.

Ia mengungkapkan, masker yang kita bagikan secara gratis ini yaitu masker medis karena masker medis sudah mudah didapatkan dan sudah diperjual belikan secara umum.

Di sisi lain, Subani menyebutkan, pembagian masker ini bertujuan untuk mengedukasi mereka agar selalu memakai masker agar terlindungi dari Covid-19 terutama yang beraktifitas diluar rumah, terangnya.

"Sebenarnya pembagian masker ini sudah berlangsung lama, dan berpindah-pindah tempat di wilayah Umbulharjo apabila hari ini kita bagi ditempat ini maka lain hari kita mencari tempat yang belum kita bagi," kata Subani.

Di samping membagikan masker secara gratis kepada pengendara motor, pihaknya juga memberikan himbauan protokol kesehatan. Diantaranya, dengan budayakan 5 M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Mengurangi mobilitas dan Menghindari kerumunan serta tidak lupa membawa hand sanitaizer.

"Kita juga berikan himbauan kepada pengguna motor untuk selalu berhati-hati di jalan, selalu patuhi rambu-rambu lalulintas dan lengkapi surat-surat serta kelengkapan kendaraannya," katanya.

Ia mengungkapkan, setidaknya kurang lebih sekitar 500 masker yang sudah kita dibagikan ke beberapa tempat di wilayah Umbulharjo. Bahkan, pembagian masker juga dilakukan kepada para tukang becak dan lain-lain. "Jadi kita juga bagikan masker secara gratis kepada mereka," ungkap Subani.

Namun demikian, pihaknya berharap kepada warga dan pengguna kendaraan bermotor agar ikut serta berpartisipasi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Sebab, untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini harus dilakukan secara bersama.

"Maka dari itu kita beri stimulus membagikan masker secara gratis, supaya warga maupun pengguna kendaraan bermotor juga ikut berpartisipasi," pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Polsek Umbulharjo Bagikan Masker Gratis Di Jalan Veteran"