Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Hadiri Musyawarah Mediasi Terkait Viral Pungutan Di Situs Warungboto


Umbulharjo - Senin tanggal 14 Juni 2021 pukul 19.30 - 21.45 wib Bhabinkamtibmas kelurahan Warungboto Aipda Tri Hartanto,di Rumah Bapak Ketua Rw 07  Drs. Mochtar Hadi menghadiri mediasi terkait Aduan di medsos adanya pungutan saat Kunjungan di Situs Warungboto.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat /Kemantren Umbulharjo ( Diwakili Sekcam/Mantri Anom )Bpk Komaru. S.STP,M.si, Lurah Warungboto Agus Supratikno S.sos.MM, BPCB DIY ( di wakili Wakil ketua BPCB Ibu Manggarsari A.), Babinsa Warungboto, Pok Wisata Tumbu Warto, Ketua RK Insinyur Muhtarom, Ketua Rw 07 Warungboto, Ketua Rt 30 Warungboto, Tokoh masyarakat setempat, Jukir situs Warungboto sebanyak 6 orang.

Dalam kegiatan tersebut Sekcam/Mantri Anom mengatakan "Situs Warungboto merupakan peninggalan bersejarah yang harus kita jaga bersama sama. Mari kita lestarikan peninggalan ini dengan hal hal yang baik untuk kemajuan kita bersama. Saya berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi, karena akan menimbulkan sedikit penurunan citra situs Warungboto yang sedikit banyak akan berdampak terhadap pengunjung yang akan datang".

Sementara itu, Bapak RW 07 yang mewakili masyarakat sekitar Situs Warungboto juga mengatakan "Saya selaku Ketua RW meminta maaf karena kami telah mencoreng situs Warungboto. Kedepannya kita akan bekerja dengan lebih baik lagi, agar situs Warungboto menjadi lebih baik dan agar situs warungboto menjadi lebih ramai dan bermanfaat keberadaanya untuk warga sekitar".

Disamping itu kepada Juru parkir juga memberikan klarifikasi bahwa pada hari Sabtu tanggal 5 Juni 2021 sekitar jam 10.00 wib ada rombongan dari salah satu SMP negeri di Yogyakara datang untuk foto dalam acara mengisi Buku Tahunan Siswa. Karena saat itu untuk acara foto melibatkan banyak siswa sesuai aturan wajib mengurus ijin dahulu pada pengelola dengan surat resmi atau via email, namun karena sudah terlanjur datang ke situs Warungboto kemudian salah satu guru memberikan kepada juru parkir agar bisa masuk dan foto di dalam situs Warungboto sejumlah Rp. 150.000,- ( seratus lima puluh ribu rupiah ).

"Kami selaku pengelola parkir meminta maaf yang sebesar-besarnya, dan berjanji tidak akan mengulangi kejadian seperti ini, serta kita berharap untuk kasus ini dapat di selesaikan dengan adaya musyawarah ini. Kami sangat menyesal, karena hal ini bisa menimbulkan citra buruk untuk situs Warungboto yang berdampak pada perekonomian warga sekitar," ungkap salah satu juru parkir.

Meski tidak dihadiri oleh pihak pengadu, musyawarah berjalan dengan lancar dan diperoleh kesepakatan dari hasil musyawarah. Pihak pengadu sudah di undang dan sudah ditelepon namun sangat disayangkan tidak bisa hadir dalam kegiatan mediasi ini.

Selanjutnya hasil mediasi musyawarah ini dibuatkan Surat pernyataan sesuai hasil musyawarah yang nantinya akan di tembuskan ke instansi terkait dan semoga Situs Warungboto menjadi lebih baik lagi.

Dan diakhir kegiatan Bhabinkamtibmas kelurahan Warungboto Aipda Tri Hartanto mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan ini semoga kedepan menjadi lebih baik dan tidak terulang lagi hal tersebut.

Posting Komentar untuk "Bhabinkamtibmas Hadiri Musyawarah Mediasi Terkait Viral Pungutan Di Situs Warungboto"