Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pos Pagi Polresta Yogyakarta


Anggota Sat Samapta Polresta Yogyakarta, dipimpin oleh Bripda Wahyu, melaksanakan pos pagi di Simpang 3 Sukonandi kota Yogyakarta pada Selasa, 1 Agustus 2023, pagi.

Pos pagi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personil Polresta Yogyakarta setiap pagi hari. Kegiatan ini bertujuan untuk mengatur arus lalu lintas di titik-titik rawan kemacetan atau di depan sekolahan.

Waktu pelaksanaan pos pagi dimulai pukul 06.00 hingga 08.00 WIB. Titik lokasi pos pagi beserta personilnya telah ditetapkan sesuai jadwal yang telah disusun berdasarkan analisis kerawanan Kamtibselcar Lantas (Keamanan Ketertiban Keselamatan dan Kelancaran Arus Lalu Lintas).

Kewajiban pos pagi tersebut dilaksanakan oleh seluruh personel Polresta Yogyakarta maupun jajaran polsek yang berpakaian dinas.

Kasat Samapta Polresta Yogyakarta Kompol M. Sumanto, S.E., M.M. mengatakan bahwa pos pagi ini dilakukan setiap pagi untuk melancarkan arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Pengaturan arus lalu lintas dilaksanakan di pagi hari karena masyarakat mulai berangkat menjalankan aktivitasnya, ada yang menuju tempat kerja, ke pasar, atau ke sekolah," kata Kompol M. Sumanto. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Posting Komentar untuk "Pos Pagi Polresta Yogyakarta"