Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selain Cegah Kejahatan Jalanan, Polisi Juga Membantu Pengunjung Melintasi Jalan Malioboro


Anggota Sat Samapta Polresta Yogyakarta, dipimpin oleh Aipda Jumiran, melaksanakan patroli wilayah untuk mengantisipasi kejahatan jalanan seperti Curat, Curas, Curanmor di wilayah Kota Yogyakarta pada Minggu malam (11/6/2023).

Dalam patroli tersebut, menggunakan 7 unit sepeda motor untuk memantau keamanan di titik-titik rawan kejahatan seperti pertokoan, pasar, dan perbankan. Selain melakukan patroli, petugas juga berdialog dengan warga untuk menyampaikan pesan kamtibmas sekaligus mencari informasi terkait keamanan.

Setelah memastikan situasi aman, tim patroli standby di Tetek Malioboro dan secara bergantian mengatur arus lalu lintas untuk membantu pengunjung melintasi jalan di depan pos tetek Malioboro tanpa adanya kemacetan atau kecelakaan.

Aipda Jumiran, mewakili Kasat Samapta Polresta Yogyakarta, Kompol Sumanto, SE., M.M., menjelaskan bahwa kehadiran anggota Kepolisian di jalan raya pada malam hari bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah tindak pidana.

Aipda Jumiran juga mengimbau kepada masyarakat untuk proaktif dalam menjaga situasi keamanan dengan melaporkan setiap kejadian yang dapat mengganggu kamtibmas kepada kepolisian terdekat atau melalui Layanan Polisi 110 yang bebas pulsa. (Humas polresta Yogyakarta)
 

Posting Komentar untuk "Selain Cegah Kejahatan Jalanan, Polisi Juga Membantu Pengunjung Melintasi Jalan Malioboro"