Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Ikuti Sosialisasi Pembentukan Kelurahan Tangguh Bencana di Kelurahan Gedongkiwo


Mantrijeron - Dalam rangka meminimalisir terjadinya bencana non alam dan bencana alam di wilayah kelurahan Gedongkiwo. Bhabinkamtibmas kelurahan Gedongkiwo Aipda Arief Rodhi,SH menghadiri pelaksanakan Rakornis pembentukan Kelurahan Tangguh Bencana bertempat di aula kelurahan Gedongkiwo. Senin 14/06/2021.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Mantri pamong praja Kemantren mantrijeron Bapak Affrio Sunarno, S.Sos, Anggota komisi A DPRD kota Yogyakarta Bapak Bambang, ketua BPBD kota Yogyakarta Bapak Nur Hidayat, kepala bidang pencegahan dan penanggulangan BPBD DIY Bapak lilik, Babinsa kelurahan Gedongkiwo dan kader kelurahan tangguh.

Bapak Nur Hidayat dalam sambutannya antara lain mengatakan, sosialisasi ini merupakan fasilitas dari BPBD kota Yogyakarta, disamping untuk penanggulangan bencana alam juga penanggulangan bencana non alam yang sedang kita alami sekarang ini yaitu penanggulangan covid-19.

Dalam sambutannya Bapak Bambang berkata, kelurahan tangguh bencana merupakan perwujudan tanggung jawab pemerintah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari bencana - bencana yang ada di wilayah Gedongkiwo.

Bhabinkamtibmas dalam keterangannya mengatakan, dengan dilaksanakannya sosialisasi ini diharapkan dalam penanganan bencana dapat dioptimalkan terutama penanganan kasus covid-19 yang masih ada hingga sekarang.

" Mudah - mudahan kegiatan ini dapat mengurangi resiko bencana dan ancaman kerentanan serta meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menghadapi bencana." harapnya.

Posting Komentar untuk "Bhabinkamtibmas Ikuti Sosialisasi Pembentukan Kelurahan Tangguh Bencana di Kelurahan Gedongkiwo"