Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Libur, Polsek Umbulharjo Gelar Patroli dan Sambangi Gembira Loka Zoo


Umbulharjo – Pada hari libur ini Unitsabhara dan Unitlalulintas Polsek Umbulharjo melaksanakan patroli dan sambang di tempat wisata kebun binatang Gembira Loka Jl. Veteran Umbulharjo, Selasa (01/06/2021).

Kegiatan patroli dan sambang dipimpin oleh Panitsabhara Aiptu Jarsito dengan personil gabungan Unitsabhara dan Unitlalulintas Polsek Umbulharjo untuk sasaran patroli diantaranya pengunjung maupun petugas parkir kawasan wisata Gembira Loka.

Aiptu Jarsito mengatakan patroli dilakukan untuk memantau situasi kamtibmas dan antisipasi kriminalitas serta mengimbau kepada pengunjung agar tetap disiplin protokol kesehatan dan tetap berhati-hati dalam membawa barang bawaan maupun perhiasan yang mencolok yang dapat menimbulkan niat jahat serta tetap menjaga anak-anak agar tidak terpisah.

"Tujuan melaksanakan sambang dan patroli ini untuk menciptakan situasi aman dan kondusif serta memberikan rasa nyaman kepada pengunjung yang menikmati liburan ditempat wisata tersebut" Jelas Jarsito.

Tidak lupa, petugas kami juga menghimbau kepada juru parkir di kawasan wisata tersebut untuk selalu waspada dalam menjaga kendaraan yang sedang parkir agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dan kami juga mengingatkan kepada petugas parkir di kawasan tersebut agar tidak menarik tarif parkir yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku karena hal tersebut sangat merugikan dan membuat citra buruk pariwisata khususnya di wisata kebun binatang Gembira Loka dan umumnya pariwisata Yogyakarta" Ungkapnya.

Dengan pelaksanaan sambang dan patroli ini diharapkan pengunjung bisa merasa aman dan nyaman serta petugas parkir juga mengerti akan pentingnya kewaspadaan dan memahami aturan yang berlaku.

"Kegiatan sambang dan patroli seperti ini akan terus dilaksanakan agar terjalin komunikasi yang baik kepada pihak pengelola, petugas parkir maupun pengunjung wisata kebun Binatang Gembira Loka, mengingat sebagian warga menghabiskan waktu liburnya untuk berkunjung ke tempat wisata kebun binatang" lanjut Jarsito.

Posting Komentar untuk "Hari Libur, Polsek Umbulharjo Gelar Patroli dan Sambangi Gembira Loka Zoo"