Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Kewaspadaan Kasi Propam Cek Ruang Tahanan


Kasi Propam Polresta Yogyakarta AKP Sutarto, SH, MH beserta piket Provos serta piket jaga tahanan melaksanakan cek tahanan di rutan Polresta Yogyakarta, Selasa (05/o7/23).

Kegiatan pengengecekan rutan tersebut adalah salah satu bentuk pengawasan yang dilakukan Sipropam kepada seluruh tahanan yang berada di dalam rutan Polresta Yogyakarta.

Pemeriksaan oleh Kasi Propam meliputi jumlah tahanan, keadaan rumah tahanan, serta anggota yang melaksanakan piket jaga rumah tahanan.

Dalam pemeriksaan kali ini jumlah seluruh tahanan lengkap dan dalam keadaan sehat wal’afiat, begitupun kondisi Rutan dan ruang sel dalam kondisi baik dan layak, kita pantau juga kondisi CCTV di Rutan yang dalam keadaan berfungsi baik, jelas Kasi Propam.

Kepada petugas jaga tahanan, Kasi Propam mengingatkan agar selalu siaga meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

 Lakukan pemeriksaan secara ketat terhadap barang bawaan pembesuk agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, tegas Kasi propam.

Lebih lanjut Kasi Propam juga menyampaikan kepada petugas jaga bahwa, tahanan juga memiliki hak untuk diperlakukan secara baik. “Kalau ada yang sakit segera panggil Dokkes agar segera mendapat obat dan penanganan medis, tutupnya. (Humas Polresta Yogyakarta)

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Kewaspadaan Kasi Propam Cek Ruang Tahanan"