Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sipropam Polresta Yogyakarta Cek Kesiapan Pos Pagi Dalam Meningkatkan Pelayanan Prima


Personel Sipropam dan Unit Propam Polsek jajaran Polresta Yogyakarta dipimpin oleh Kasipropam AKP Sutarto, S.H., M.M. melakukan pengecekan di sejumlah Pos Pagi (Commander Wish) di Wilayah Kota Yogyakarta, Senin, (3/7/2023) pagi.

Pos Pagi adalah kegiatan yang dilakukan oleh personel Polresta Yogyakarta maupun jajaran Polsek untuk memberikan pelayanan masyarakat berupa pengaturan arus lalu lintas atau membantu penyeberangan di simpang empat maupun penggal penggal jalan yang ada di Wilayah Polresta Yogyakarta. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat di jalan umum, terutama bagi mereka yang akan berangkat bekerja, sekolah, atau melakukan aktivitas sosial lainnya di pagi hari.

Waktu pelaksanaan Pos Pagi dimulai dari pukul 06.00 hingga 08.00 WIB. Lokasi dan personel yang terlibat dalam Pos Pagi telah ditetapkan sesuai dengan jadwal yang disusun berdasarkan analisis kerawanan Kamtibselcar Lantas (Keamanan Ketertiban Keselamatan dan Kelancaran Arus Lalu Lintas).

Tugas Pos Pagi tidak hanya dilaksanakan oleh personel fungsi Lalulintas atau fungsi Samapta, tetapi melibatkan seluruh personel yang mengenakan pakaian dinas.

Beberapa Pos Pagi yang diperiksa oleh Kanit Provos pada pagi ini antara lain Simpang empat jalan AM Sangaji, simpang empat Gedongkuning, Simpang empat Plengkung Gading, simpang empat Gondomanan, dan beberapa jalan lainnya.

Kasipropam AKP Sutarto, S.H., M.M. menjelaskan bahwa kegiatan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan seluruh personel yang terlibat sudah berada di posnya masing-masing sesuai dengan ploting, serta untuk melihat secara langsung bagaimana anggota bertindak di lapangan, ungkapnya.

Kasipropam juga mengungkapkan bahwa kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan menjaga ketertiban di lingkungan Polresta Yogyakarta. (Humas Polresta Yogyakarta)

Posting Komentar untuk "Sipropam Polresta Yogyakarta Cek Kesiapan Pos Pagi Dalam Meningkatkan Pelayanan Prima"