Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mediasi dan Problem Solving Selesaikan Permasalahan Kecelakaan Lalu Lintas di Polsek Keraton


Kapolsek Kraton Polresta Yogyakarta Kompol Theresia D.A., M.Psi., Psikolog memimpin giat mediasi dan problem solving untuk menyelesaikan permasalahan antara warga masyarakat yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan mediasi ini berlangsung di Mapolsek Keraton pada hari Senin siang, 3 Juli 2023, dihadiri oleh beberapa pihak, termasuk Kanit Intelkam Polsek Kraton, Bhabhin Kamtibmas Kelurahan Kadipaten, Piket Lantas Polsek Kraton dan kedua belah pihak yang terlibat lakalantas.

Identitas pihak yang terlibat dalam kecelakaan adalah Elizabeth Isabel Elgina, seorang mahasiswa berusia 18 tahun, dan Septian Dwi Arfiawan, seorang karyawan swasta berusia 34 tahun. Kedua belah pihak mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi AB 2170 PI dan AB 5044 DY, secara berurutan.

Kapolsek Kraton menjelaskan, dalam kecelakaan tersebut, keduanya mengalami luka ringan dan sepeda motor mereka mengalami kerusakan. Setelah melakukan musyawarah, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara damai dan kekeluargaan. Mereka membuat surat pernyataan perdamaian bermaterai yang ditandatangani oleh keduanya, jelasnya.

Isi pernyataan tersebut antara lain, 1. Kedua belah pihak akan memperbaiki kendaraan masing-masing. 2. Kedua belah pihak akan menanggung biaya perawatan kesehatan masing-masing. Dan 3. Kedua belah pihak sepakat untuk menganggap kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut telah selesai dan tidak akan melanjutkan permasalahan tersebut lebih lanjut.

Menurut analisa petugas menunjukkan bahwa kecelakaan lalu lintas antara kedua belah pihak terjadi karena kurangnya kewaspadaan dalam berkendara. Dengan adanya kegiatan problem solving yang dilakukan oleh Polsek Kraton, permasalahan dapat terselesaikan dengan baik. Dihimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas, himbau Kapolsek Kraton.

Kejadian ini diharapkan menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berlalu lintas dan menyelesaikan permasalahan dengan cara yang baik. (Humas Polsek Keraton)

Posting Komentar untuk "Mediasi dan Problem Solving Selesaikan Permasalahan Kecelakaan Lalu Lintas di Polsek Keraton"