Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gotong Royong di Pasar Beringharjo: Polresta Yogyakarta Wujudkan Lingkungan Bersih dan Kesadaran Masyarakat


Anggota gabungan fungsi Polresta Yogyakarta, dipimpin oleh Kasat Samapta Kompol Sumanto, S.E., MM., melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di Pasar Beringharjo Kota Yogyakarta pada Kamis, 13 Juli 2023.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan serta sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Kapolresta Yogyakarta, melalui Kasihumas AKP Timbul Sasana Raharja, SH, MH., menjelaskan bahwa kegiatan pembersihan sampah ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari peringatan HUT ke-77 Bhayangkara, ungkapnya.

Tanpa ragu, puluhan anggota gabungan fungsi Polresta Yogyakarta bahu membahu membersihkan sampah yang berserakan di Pasar Beringharjo. Mereka dengan penuh semangat menyapu dan mengangkut sampah ke tempat sampah, sehingga pasar dan sekitarnya terlihat bersih.

Selama kegiatan, para anggota Polresta juga mengajak para pedagang dan tukang becak yang beroperasi di sekitar pasar untuk ikut serta. Hal ini sekaligus merupakan upaya edukasi dan penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran mereka terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Diharapkan melalui kegiatan ini, pedagang dan pengunjung pasar menjadi lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

Lurah Pasar Beringharjo mewakili para pedagang dan pengunjung pasar juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Yogyakarta yang telah bersih bersih lingkungan di pasar tersebut.

Demikian juga Kapolresta pun mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, yang turut gotong royong, semoga hal hal positip kita lakukan dapat memberikan manfaat, harap Kapolresta melalui Kasihumas. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Posting Komentar untuk "Gotong Royong di Pasar Beringharjo: Polresta Yogyakarta Wujudkan Lingkungan Bersih dan Kesadaran Masyarakat"