Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ratusan Personil Dari TNI, POLRI Dan Sat Pol PP Malam Ini Amankan Kota Yogyakarta


Ratusan personil dari TNI, POLRI dan Sat Pol PP Kota Yogyakarta melaksanakan apel kesiapsiagaan di Lapangan Sewandanan Puro Pakualaman, Yogyakarta pada Jumat malam (9/6/2023). Apel tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Yogyakarta, Kompol Mega Tetuko, S.I.K., M.H.

Apel kesiapsiagaan ini merupakan langkah tindak lanjut dari perintah Kapolresta Yogyakarta dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban Kota Yogyakarta, terutama menghadapi potensi situasi yang mungkin timbul di malam hari, terutama pada hari Sabtu dan Malam Minggu yang sering kali menjadi momen rawan terjadinya bentrokan antar kelompok.

Menurut Kompol Mega Tetuko, S.I.K., M.H., yang mewakili Kapolresta Yogyakarta, apel kesiapsiagaan ini merupakan langkah proaktif dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Yogyakarta. Insiden bentrokan pada minggu sebelumnya mengingatkan akan adanya potensi konflik antar kelompok yang perlu dicegah dan ditangani dengan tegas.

"Apel kesiapsiagaan ini menjadi wujud nyata dari komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban kota Yogyakarta," jelas Kompol Mega Tetuko.

Setelah apel selesai, personil bergeser menuju pos masing-masing sesuai dengan ploting yang telah ditentukan sebelumnya. Polresta Yogyakarta, Kodim 0734, dan Sat Pol PP akan melaksanakan patroli Blue Light Patrol (mobiling) di wilayah Kota Yogyakarta.

Sementara itu, Satuan Brimob Polda DIY akan standby di Mako Brimob, sedangkan Ditsamapta Polda DIY akan distandbykan di Pos 1, yaitu Simpang Empat Gejayan. Selain itu, Satsamapta Polresta Yogyakarta juga akan distandbykan di Wisma PSIM, sementara Rayon Polsek akan melaksanakan patroli Blue Light Patrol sesuai dengan wilayahnya masing masing.

Kabag ops berharap agar langkah-langkah yang telah diambil dalam apel kesiapsiagaan ini dapat memberikan kepercayaan dan keamanan kepada masyarakat Kota Yogyakarta. Semoga Kota Yogyakarta malam ini tetap aman dan nyaman. Aamiin. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Posting Komentar untuk "Ratusan Personil Dari TNI, POLRI Dan Sat Pol PP Malam Ini Amankan Kota Yogyakarta"