Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolresta Yogyakarta Bekali Polisi RW Agar Mampu Ciptakan Suasana Kondusif Pasca Bentrokan


Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H., memberikan arahan kepada Polisi RW di halaman Mapolresta Yogyakarta pada Rabu (7 Juni 2023). Dalam arahan tersebut, Kapolresta memberikan bekal kepada Polisi RW agar mereka mampu menciptakan suasana yang kondusif pasca bentrokan antara PSHT dan Brajamusti di tengah-tengah masyarakat.

Tugas utama Polisi RW adalah mencari informasi terkait dinamika dan gangguan Kamtibmas di wilayah RW. Dengan informasi tersebut, mereka diharapkan dapat melaksanakan kegiatan preemtif, preventif, dan represif sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

Selain itu, Polisi RW juga bertugas mencegah masyarakat agar tidak menjadi korban kejahatan. Sebagai contoh, dalam kasus bentrokan antara PSHT dan Brajamusti minggu kemarin, Polisi RW akan mendatangi masyarakat dan memberikan informasi tentang langkah-langkah pencegahan agar mereka tidak menjadi korban.

Polisi RW terdiri dari berbagai fungsi, seperti Intel, Reskrim, dan Narkoba. Hal ini memungkinkan mereka untuk segera mengambil tindakan terkait informasi kejahatan karena memiliki peran dalam penegakan hukum. Diinginkan Polisi RW dapat menyatu dengan warga masyarakat untuk menciptakan kebersamaan dalam menjaga kamtibmas.

Kapolresta Yogyakarta berharap melalui arahan ini, Polisi RW dapat melaksanakan tugas mereka dengan baik dan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif di tengah tengah masyarakat. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Posting Komentar untuk "Kapolresta Yogyakarta Bekali Polisi RW Agar Mampu Ciptakan Suasana Kondusif Pasca Bentrokan"