Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kanit Binmas Polsek Mergangsan Gelar Giat Jumat Curhat di Hotel Matahari


Jumat, 2 Juni 2023, Kanit Binmas Polsek Mergangsan, Iptu Mayar Samiyati, didampingi oleh Panit Binmas Aiptu Edi Suharyanto dan Bhabinkamtibmas Brontokusuman Aiptu Muji Widodo, melaksanakan kegiatan "Jumat Curhat" di Hotel Matahari yang terletak di Jalan Parangtritis No. 123, Yogyakarta, pada pagi ini. Kegiatan ini dihadiri oleh para satpam, staf, dan karyawan hotel.

Kegiatan "Jumat Curhat" ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara Polsek Mergangsan dengan warga masyarakat setempat. Dalam acara ini, mereka mendengarkan saran dan masukan dari masyarakat untuk meningkatkan kinerja Polri sesuai dengan harapan yang diungkapkan oleh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kanit Binmas menjelaskan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Polsek Mergangsan guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif. Salah satu upaya tersebut adalah melaksanakan patroli dialogis di berbagai area, seperti perkantoran, kantong parkir, kos/kontrakan, perumahan, serta tempat pelayanan umum lainnya.

Selain itu, Kanit Binmas juga memberikan himbauan kepada pihak hotel untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif di sekitar lingkungan hotel. Peningkatan keamanan dengan penambahan alat pengamanan dan sistem Closed-Circuit Television (CCTV) sangat penting guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian di area hotel tersebut.

Selama acara, Kanit Binmas juga menghimbau pihak hotel agar mengatur parkir dengan baik ketika ada tamu rombongan yang menggunakan bus. Hal ini untuk mencegah terjadinya kemacetan yang panjang dan mengganggu arus lalu lintas di sekitar lokasi hotel.

Dalam responsnya, pihak hotel menyambut baik himbauan dari Polsek Mergangsan dan berjanji akan meningkatkan sistem keamanan serta kerjasama dengan aparat kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di sekitar area hotel.

Kegiatan "Jumat Curhat" ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Polsek Mergangsan dengan masyarakat setempat. Dengan adanya komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan dapat terwujudnya lingkungan yang aman, kondusif, dan terbebas dari tindak kejahatan. (Humas Polsek Mergangsan)
 

Posting Komentar untuk "Kanit Binmas Polsek Mergangsan Gelar Giat Jumat Curhat di Hotel Matahari"