Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciptakan Sinergitas, Bhabinkamtibmas Wirogunan Sambangi Pos Ronda RW 18


Bhabinkamtibmas Wirogunan, Bripka Ervan Wellis, melaksanakan patroli sambang ke Pos Ronda di RW 18 Nutran, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta pada hari Minggu, 4 Juni 2023.

Kegiatan ini merupakan rutinitas Bhabinkamtibmas setiap malam untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang sedang ronda malam dan juga untuk mewujudkan sinergitas dalam menjaga keamanan kamtibmas bersama.

Selama sambang tersebut, Bhabinkamtibmas Wirogunan sangat mengapresiasi peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan mereka. Ia juga berharap agar warga di RT 18 dapat saling bekerja sama untuk menjaga keamanan di sekitar mereka.

Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan kepada petugas pos ronda agar selalu meningkatkan kewaspadaan. Jika terdapat gangguan kamtibmas, segera laporkan kepada pihak berwajib, khususnya Posek Mergangsan.

Perhatikan dengan baik dalam menjalankan tugas dan selalu periksa serta tegur orang yang tidak dikenal masuk ke kampung untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan. Jika ada pendatang baru, minta keterangannya guna menghindari orang-orang yang berpotensi melakukan tindakan jahat, seperti teroris dan sejenisnya," ujar Bhabinkamtibmas.

Kehadiran dan bimbingan Bhabinkamtibmas sangat diapresiasi oleh petugas jaga ronda, yang merasa didukung dan diperhatikan oleh Polsek Mergangsan, Polresta Yogyakarta.

Acara berjalan lancar, dan diharapkan wilayah hukum Polsek Mergangsan tetap kondusif dan aman. (Humas Polsek Mergangsan)

Posting Komentar untuk "Ciptakan Sinergitas, Bhabinkamtibmas Wirogunan Sambangi Pos Ronda RW 18"