Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tahunan Melayat dan Mengamankan Pemakaman Almarhum Wahyono


Sebagai bentuk kepedulian dan ungkapan rasa belasungkawa, Aiptu Bambang Sumedi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tahunan, melayat ke rumah duka almarhum Wahyono (71) di Celeban UH 3/507 Rt 22 Rw 05 Tahunan, Umbulharjo, Yogyakarta, pada Senin, 5 Juni 2023 pukul 11.00 WIB.

Almarhum Wahyono meninggal dunia karena sakit pada hari Minggu, 4 Juni 2023, pukul 20.50 WIB di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping. Pemakaman beliau akan dilaksanakan hari ini di pemakaman dusun Gembok Gede Warungboto, Umbulharjo. Menyadari banyaknya pelayat yang mencapai ratusan orang, Aiptu Bambang Sumedi juga turut melakukan pengamanan dalam acara pemakaman tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Bambang Sumedi, atas nama pribadi maupun dinas, menyampaikan turut belasungkawa kepada keluarga atas meninggalnya almarhum Wahyono. Ia berdoa semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan segala dosanya diampuni, serta meninggal dalam keadaan husnul khotimah. Sementara itu, ia juga berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keiklasan dalam menghadapi musibah ini.

Kehadiran Aiptu Bambang Sumedi dalam kegiatan melayat ini bertujuan untuk menunjukkan kepedulian seorang anggota Bhabinkamtibmas kepada desa binaannya dan instansi terkait. Tidak hanya terikat oleh kewajibannya dalam memelihara kamtibmas, tetapi juga sebagai sesama hamba Allah, hadir dalam acara melayat dan mensholatkan sesama umat Muslim yang meninggal sudah menjadi kewajiban.

Dalam situasi sedih seperti ini, kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat memberikan kehangatan dan dukungan moral kepada keluarga yang sedang berduka. Melalui tindakan tersebut, terjalinlah hubungan yang lebih dekat antara anggota polisi dengan warga masyarakat, serta terbentuknya ikatan kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. (Humas Polsek Umbulharjo)
 

Posting Komentar untuk "Bhabinkamtibmas Kelurahan Tahunan Melayat dan Mengamankan Pemakaman Almarhum Wahyono"