Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Umbulharjo Siaga Di Gereja Isa Almasih Bantu Pengamanan Ibadah


Umbulharjo – Unitsabhara Polsek Umbulharjo melaksanakan sambang di Gereja Isa Almasih Muja-muju, Umbulharjo, Minggu (06/06/2021).

Dalam sambangnya tersebut untuk bersilaturahmi dan koordinasi berkaitan dengan kegiatan gereja ibadah Misa Minggu.

Dalam sambangnya Bripka Mulyawan juga turut menyampaikan himbauan kamtibmas kepada jemaat serta protokol kesehatan untuk budayakan 5 M guna mencegah penularan Covid-19.

Selain itu Bripka Mulyawan juga berdialog dengan pengurus gereja untuk tukar informasi dan koordinasi terkait kamtibmas di sekitar Gereja Isa Almasih. 

"Kami mengimbau kepada pengurus gereja apabila ada hal yang mencurigakan dan ada informasi sekecil apapun segera laporkan kepada pihak kepolisian dan tidak lupa juga berikan himbauan untuk selalu patuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan misa untuk mencegah penyebaran Covid-19," lanjut Mulyawan.

Lebih lanjut, Bripka Mulyawan menyampaikan kegiatan patroli ini untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada jemaat yang sedang melaksanakan ibadah Misa supaya tercipta situasi yang kondusif selama kegiatan berlangsung.

Selain itu, Bripka Mulyawan berpesan agar senantiasa jaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama dengan saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Sementara itu, Kanit Sabhara Polsek Umbulharjo Iptu Subani Rohmad mengatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Unitsabhara demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Umbulharjo.

sumber polresjogja.com

Posting Komentar untuk "Polsek Umbulharjo Siaga Di Gereja Isa Almasih Bantu Pengamanan Ibadah"