Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patroli Polsek Gondomanan Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan Nol Kilometer


Gondomanan - Unitsabhara Polsek Gondomanan menggelar patroli disiplin Protokol Kesehatan menyasar beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Gondomanan patroli ini dilaksanakan dalam rangka penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan khususnya di beberapa lokasi yang sering menjadi pusat kerumunan , Rabu ( 2/6).

Salah satu lokasi yang disasar patroli ini adalah salah satu tempat Keramaian di Titik Nol Kilometer Yogyakarta bahwa di lokasi ini Unitsabhara Polsek Gondomanan  memberikan himbauan sekaligus memastikan kepada pengunjung atau wisatawan agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Kita mengecek apakah wisatawan dan seluruh pedagang sudah melaksanakan Protokol Kesehatan apa belum," tutur Pawas Aiptu Walhadi mewakili Kapolsek Gondomanan Kompol Purwanto, SH.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan di lokasi itu masih menemukan Wisatawan dan pedagang yang belum melaksanakan aturan yang diterapkan untuk patuhi 5M. bahwa situasi terpantau ramai dan jumlah pengunjung ataupun orang yang berkumpul akan semakin banyak saat Hari Sabtu Malam Minggu.

"Paling tidak sebelum malam sabtu atau minggu kita sudah memberikan himbauan. Kita memberikan himbauan ini bahwa new normal bukan kembali normal, tetapi new normal adalah kita punya kebiasaan baru kesadaran baru untuk menegakkan protokol kesehatan," tegasnya.

Bahwa di lokasi ini semua sudah punya fasilitas cuci tangan pakai sabun, dan yang tidak menggunakan masker langsung diberi himbauan untuk segera dipakai, serta menjaga jarak dan dihimbau untuk tidak larut malam saat nongkrong.

Kita harus tetap jaga imun tubuh tetap berolahraga sehingga bisa tahan terhadap covid 19, Patuhi 5M dan Protokol kesehatan Kata Aiptu Walhadi dalam himbauannya kepada Wisatawan yang sedang duduk Santai.( Gondomanan ).

Posting Komentar untuk "Patroli Polsek Gondomanan Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan Nol Kilometer"