Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolsek Umbulharjo Hadiri Pembinaan Kelurahan Sadar Hukum


Umbulharjo - Senin 14 juni 2021 bertempat di Pendopo Kelurahan Giwangan berlangsung kegiatan Pembinaan Kelurahan Sadar hukum dengan tema "Melalui pembinaan kelompok keluarga sadar hukum (kadarkum) kita wujudkan kesadaran hukum masyarakat dalam pelestarian lingkungan hidup".

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala sekretariat Daerah bagian hukum, Kapolsek Umbulharjo Kompol A. Setyo Budiantoro, SH, Danramil Umbulharjo, Kasubag hukum Kota Yogyakarta, Kanwil kemenkum ham DIY, Penyuluh hukum zona kota Yogyakarta dan Team evaluasi keluarahan sadar hukum 

"Diharapkan seluruh warga masyarakat dalam bersikap sadar dan patuh hukum dan HAM. Pemerintah melalui Kemenkuham membentuk desa sadar hukum, bahwa dalam tahapan proses pembentukan desa sadar hukum tersebut diawali dengan kelompok sadar hukum di tiap-tiap kelurahan, sehingga kelurahan tersebut menjadi sadar hukum. Langkah-langkahnya dengan pembinaan dan simulasi". Ungkap Kasubag Hukum Kota Yogyakarta.

Kemudian sambutan dari Kepala Sekretariat Daerah bidang hukum kota Yogyakarta "Kita melihat sisi dari Amar Ma'ruf Nahi Mungkar, dilihat dari sisi kebaikan ketaatan aturan, sehingga nanti Bapak Ibu bisa menyampaikan ke tetangga sehingga ada semacam jejaring untuk menjadi banyak yang pada akhirnya masyarakat akan lebih tahu terhadap kebijakan-kebijakan baik perundang-undangaan atau bukan sehingga masyarakat lebih tertib dan taat terhadap aturan yang berlaku. Kita mengharapkan kota lebih baik dengan aturan-aturan yang sudah ada. Acara-acara seperti ini rutin kami lakukan untuk kolaborasi dengan Kumham DIY". 

Dalam kegiatan tersebut tetap mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Posting Komentar untuk "Kapolsek Umbulharjo Hadiri Pembinaan Kelurahan Sadar Hukum"