Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Warungboto Kawal Pemakaman Warga Secara Protokol Covid-19


Pemanahan, Umbulharjo – Bhabinkamtibmas Kelurahan Warungboto Polsek Umbulharjo Aipda Tri Hartanto melaksanakan pendampingan pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Ketos, Warungboto, Umbulharjo. Jum'at (04/06/2021).

Pemakaman AS, wanita berusia 63 tahun ini dilakukan oleh tim Gugus Tugas Covid-19, dengan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Warungboto Polsek Umbulharjo.

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, almarhumah tinggal dengan keluarga dan mempunyai riwayat cuci darah serta sudah dirawat di RS Sardjito.

Dan pada Kamis (03/06/2021) malam, AS dinyatakan meninggal dunia. Oleh pihak rumah sakit, dan dianjurkan untuk dimakamkan dengan pemakaman jenazah Covid-19.

“Mendengar ada informasi pemakaman Covid-19, kami langsung menuju lokasi. Dan kita dampingi prosesi pemakaman, agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ungkap Tri Hartanto.

"Dirinya juga meminta, kepada Satgas Covid-19 untuk langsung melakukan penyemproton di rumah Almarhumah dan sekitarnya serta pagi harinya Jum'at (04/06/2021) langsung diadakan penyemprotan disinfektan untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19," ungkapnya.

“Dan Tri Hartanto berpesan yang terpenting, kita  harus  untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 5M yaitu Memakai masker, menjaga jarak aman dengan orang lain dan mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun dan air mengalir, Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta terhindar dari virus ini,Aamiin” tandasnya.

Posting Komentar untuk "Bhabinkamtibmas Warungboto Kawal Pemakaman Warga Secara Protokol Covid-19"