Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Tegalrejo Siagakan Personel Bantu Kelancaran Arus Lalu-Lintas Saat Pagi Hari


Pemanahan, Tegalrejo - Polsek Tegalrejo Polresta Yogyakarta melaksanakan Pos Pelayanan Masyarakat pagi. Personil tersebar di sepanjang Jl HOS Cokroaminoto Kelurahan Tegalrejo pada plotingnya masing-masing. Kegiatan tersebut dilakukan pada jam-jam sibuk saat pengguna jalan memulai aktifitasnya dipagi hari Selasa (01/06).

Kapolsek Tegalrejo Polresta Yogyakarta Kompol Supardi, SH, MH melalui Kasi Humas Aiptu E.R.Heriyanto mengatakan kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu-lintas pagi merupakan upaya pelayanan kepada masyarakat. Untuk antisipasi kerawanan kecelakaan lalu-lintas dan kemacetan arus lalu-lintas. Hal tersebut bertujuan menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif.

Kegiatan personil pada pagi hari adalah bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Pada saat arus lalu lintas ramai tentunya perlu pengaturan supaya tidak saling serobot dan menang sendiri dalam mengendarai kendaraan. Pada jam sibuk masing-masing pengguna jalan memerlukan ketepatan waktu untuk sampai tujuan. Dalam keadaan tersebut, pengguna jalan cenderung memacu kendaraannya.

Hal tersebut akan menimbulkan kerawanan. Kerawanan yang dapat ditimbulkan adalah kecelakaan lalu lintas. Pengendara tidak berkonsentrasi pada saat terburu-buru. Kendaraan yang melaju cepat akan sulit dikendalikan. Di Jl HOS Cokroaminoto wilayah Polsek Tegalrejo banyak terdapat penggal penggal jalan yang ramai dan rawan kecelakaan.

Di pertigaan Pos BPK Jl HOS Cokroaminoto merupakan penggal jalan yang ramai dan banyak pengguna jalan yang berlalu-lalang untuk menyeberang. Hal tersebut akan berpotensi timbulnya kemacetan arus lalu-lintas.

Upaya personil untuk mengatasi hal tersebut adalah melaksanakan penyeberangan supaya arus lalu-lintas tidak menumpuk sehingga mengakibatkan kemacetan. Memperlambat arus lalu-lintas supaya pengendara tidak ugal-ugalan. Dan tidak berpotensi menimbulkan kemacetan. Selain itu melaksanakan edukasi kepada pengguna jalan yang melanggar aturan.

polresjogja.com

Posting Komentar untuk "Polsek Tegalrejo Siagakan Personel Bantu Kelancaran Arus Lalu-Lintas Saat Pagi Hari"