Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Nabi Ibrahim: Meminta Keturunan Yang Saleh dan Salihah

Jundullah - Salah satu doa yang bisa diamalkan bagi pasangan suami istri yang sudah menikah dan mengharapkan kehadiran buah hati yang soleh dan salihah. Di antara doa-doa itu, ada doa yang paling dikenal dengan doa Nabi Ibrahim. 

Nabi Ibrahim semasa hidupnya selalu memohon kepada Allah untuk diberikan keturunan yang saleh dan salihah dari istri-istrinya. Nabi Ibrahim juga selalu berusaha dan tawakal kepada takdir Allah SWT.

Berikut doa Nabi Ibrahim meminta keturunan yang saleh dan salihah.

رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِنْ ذُرِّيَّتِنَا أُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَّۖ وَأَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا ۚإِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ
Rabana waj’alna muslimaini laka wa min dzurriyatina ummatan muslimatallaka waarina manasikana wa tub ‘alaina innaka antas sami’ul alim  

Artinya: Ya Tuhan kami, jadikanlah kami orang yang berserah diri kepada-Mu dan anak cucu kami juga umat yang berserah diri kepada-Mu, dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara melakukan ibadah haji kami, dan terimalah tobat kami, sungguh Engkaulah Yang Maha Penerima Tobat, Maha penyayang. (Qs Al-Baqarah:128).

Posting Komentar untuk "Doa Nabi Ibrahim: Meminta Keturunan Yang Saleh dan Salihah"